logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

4 Resolusi Lebaran Gue




Bulan Ramadan berlalu dan seluruh umat muslim di dunia akan tiba pada hari kemenangan di bulan Ramadan, yaitu hari Raya Idul Fitri. Atau biasa kita sebut Lebaran. Lebaran banyak dimaknai oleh setiap orang. Ada yang memaknai lebaran sebagai hari yang istimewa untuk bertemu keluarga, biasanya orang-orang ini adalah orang yang bekerja di luar kota makanya banyak orang yang mudik. Selain itu ada yang menjadikan lebaran sebagai momen bermaaf-maafan kepada yang pernah disakitinya: mantan, mantan gebetan dan tentu saja kepada orang tua.

Buat gue lebaran kali ini sangat spesial walaupun sebenarnya setiap lebaran itu udah istimewa. Tapi kali ini gue punya sesuatu yang jarang sekali gue lakukan, yaitu membuat resolusi. Gue punya empat resolusi untuk lebaran nanti dan setelah lebaran pun masih akan tetap berjalan.

1. Bertemu sahabat-sahabat lama
Pertama gue pengen banget bertemu dengan sahabat lama. Aktifitas gue dan teman-teman seperjuangan di desa tempat gue tinggal memang berbeda-beda. Ada yang tinggal di desa sambil berdagang, ada juga sebagian yang kerja di luar kota. Yang di luar kota yang paling gue kangenin, soalnya mereka jauh. Makanya ketika hari Raya Idul Fitri mereka pulang ke kampung halaman, gue bakal ketemu mereka.

Tapi biasanya mereka sibuk dengan keluarganya masing-masing. Makanya lebaran nanti gue usahakan bertemu sahabat-sahabat lama, kalau mereka sibuk di rumah. Gue yang bakal dateng ke rumah mereka.

2. Beli buku
Lebaran memang identik dengan pakaian yang baru. Pun, dengan gue. Hari lebaran ini rencananya gue pengen banget beli baju yang bagus-bagus biar tingkat kegantengan gue nambah. Tapi akhirnya gue sadar selama ini baju baru bukanlah sesuatu yang terlalu penting dikala lebaran. Gue inget, sebelum puasa gue pengen banget beli buku. Akhirnya gue putuskan duit yang gue punya nggak semuanya gue belikan baju. Mending gue beli buku. Aspek knowledgeharus gue kedepankan. Asik. Ada istilah “Be wisely for your money”, makanya gue mencoba untuk bijak dalam membeli sesuatu.

Menurut gue beli buku itu penting ketimbang beli baju secara berlebihan. Toh baju gue juga masih ada dan lumayan bisa dipakek. Nggak jelek-jelek amat.

3. Makin tekun beribadah
Sejatinya bulan Ramadan adalah bulan-bulannya getol beribadah. Kalau di bulan biasa sholatnya nggak khusyu, di bulan Ramadan solatnya khusyu banget biar dapet pahala berlipat-lipat. Banyak-banyakin dzikir. Kan, lumayan mengurangi dosa-dosa, menambah pahala. Tapi kalau bisa bukan cuman di bulan Ramadan ajah kita rajin ibadah dan makin religius. Harusnya bisa berlanjut di bulan-bulan biasa.

Resolusi gue untuk urusan ibadah. Gue pengen tekun dalam beribadah setelah bulan Ramadan. Udah banyak lah dosa-dosa yang gue buat. Itu yang gue tahu ajah. Belum yang gue nggak tahu. Untuk itulah dengan makin tekun beribadah gue berharap hidup gue bisa tenang dunia akhirat *benerin peci*.

4. Nabung
Jarang-jarang gue pengen nabung. Ini nabung beneran di bank gitu. Selama ini kalau gue hitung-hitung banyak duit yang kebuang cuman buat jajan-jajan nggak penting. Alangkah bijaknya kalau gue tabung sebagian duit gue, jangan jajan melulu. Untuk menabung gue harus pilih-pilih dulu, bank mana yang paling srek di hati. Pengennya sih bank syariah. Daripada nyari nformasi ke banknya satu-persatu mending gue lihat di website Cermati ajah.


Buat yang belum tahu Cermati itu apa, akan gue jelaskan 

Cermatiadalah  perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial, markasnya berada di Jakarta. Founder Cermati bukan orang sembarang, berisikan orang-orang profesional yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka contohnya seperti Google, LinkedIn, Microsoft, dan Oracle. Produk-produk dari Cermati didesign untuk masyarakat Indonesia. Memungkinkan masyarkat membuat keputusan finansial yang paling tepat dan cermat untuk situasi finansial.

Ada produk Cermati yang bisa membandingkan bank yang satu dengan yang lainnya yang bernama Produk Tabungan Cermati. Nah, berawal dari situlah gue berinisiatif untuk mencari informasi tentang bank yang akan gue pilih untuk menyimpan uang gue ini. Ada banyak pilihan bank yang tersedia dan juga ada informasi lengkap yang sudah dirangkum tentang bank-bank yang akan kita pilih. Berikut informasi yang bisa kita lihat.

             -Setoran Pertama
             -Biyaya-Biyaya
               a)      Biyaya Administrasi
               b)      Biyaya di Bawah Saldo Minimum
               c)      Biyaya Penutupan Rekening
               d)     Biyaya Penarikan Sebelum Jatuh Tempo
               e)      Biyaya Lain-Lain
-Persyaratan
               a)      Jenis Nasabah
               b)      Surat Kepemilikan Rekening
-Informasi Lainnya
               a)      Penarikan Dana
               b)      Automatical Roll Over

Menurut gue informasi di atas adalah informasi yang sangat penting ketika memutuskan bank mana yang akan gue pilih, termasuk kalian juga. Kebetulan yang gue cari adalah informasi tentang bank-bank syariah. Tentu saja nggak ada bunga. Kalau bank konvensional ada kok informasi tentang bunga dan informasi lainnya. Sampai informasi produk-produk perbankan kayak tabungan anak, tabungan pendidikan dan sebagainya juga. Gue memilih bank syariah. Pokokknya gue udah tahu mau nabung dimana, berkat dari info-info Cermati itu.

Dari ke empat resolusi gue itu, telah memenuhi aspek sosial, pendidikan, religius dan finansial. Aspek sosialnya gue bisa bersilaturahim dengan sahabat-sahabat gue. Aspek pendidikan atau knowledgenya gue beli beberapa buku sebagai penambah pengetahuan. Aspek religiusnya gue pengen ibadah di bulan Ramadan yang rajin itu berlanjut di bulan-bulan biasa juga. Sampai bertemu bulan Ramadan lagi. Kemudian yang terkahir aspek finansial, gue pengen menabung untuk bekal nanti di masa depan. Informasi dari Cermati sangat membantu gue dalam mewujudkan resolusi lebaran gue dalam hal keuangan.

Hopefully, the resolution can be realized. Amin..
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. NONTON BOKEP, DOWNLOAD BOKEP, STREAMING BOKEP - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger jasa seo | Created By ThemeXpose | viagra | | mebel jepara | alat bantu sex | produk moment service sofa bandung | vimax jasa seo | jasa seo medan vimax tukang taman surabaya | mebel jepara jual bambu medan mebel jepara SERVICE SOFA BANDUNG | perangsang wanita JASA SEO VIMAX ASLI OBAT PEMBESAR PENIS JUAL OBAT ABORSI OBAT PEMBESAR PENIS OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN OBAT KUAT VIAGRA OBAT KENCING NANAH VIMAX ASLI Obat pembesar hammer of thor OBAT PEMBESAR PENIS Hammer of Thor Hammer of Thor service sofa bandung TUKANG TAMAN SURABAYA VIMAX RENTAL MOBIL MEDAN TUKANG TAMAN SURABAYA RENTAL MOBIL MANADO TOKO BUNGA BANDUNG