logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Renungan Pagi “Allahku Yang Ajaib” 21 Juli 2015 Inersia Tidur

Renungan Pagi  “Allahku Yang Ajaib”
                                                                  
21  Juli  2015
 
Inersia Tidur
 
“Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab TUHAN menopang aku!” (Mazmur 3:6).
 
Berapa lama Anda butuhkan agar betul-betul terjaga setelah Anda bangun tidur? Apakah Anda begitu bangun langsung siaga, ceria, dan siap untuk berdiri dan berjalan, atau Anda seorang penggerutu yang mengantuk selama beberapa lama setelah bangun tidur? Para peneneliti sedang mempelajari inersia tidur (kecendrungan tetap mengantuk, tidak mampu beraktifitas dengan baik, dan ingin untuk tidur kembali setelah terbangun tiba-tiba), karena beberapa orang yang lain bisa secepatnya melek setelah bangun. Petugas pemadam kebakaran akan bergegas saat bunyi alarm pagi, dan dokter terbangun dari tidur karena bekerja dinas malam yang panjang karena harus waspada dan efisien.
 
Inersia tidur secara alami akan terasa lebih besar bila Anda memang kurang tidur sebelumnya. Dan jika Anda hanya tertidur sesaat dan tidak sampai tidur nyenyak (tidur REM), maka ketika Anda terbangun, disorientasi dan pening akan terjadi. Namun faktor lain yang mungkin berperan adalah ritme sirkandian dan suhu tubuh. Selama tidur, suhu tubuh akan turun secara normal. Jika terbangun ketika suhu Anda sedang turun, maka Anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk waspada sepenuhnya.
 
Otak mengembalikan energi cadangan di saat tidur. Tingkat adenosin otak meningkat selama tidur. Sebuah nekleosida yang berisi adenine dan gula ribose dan dikenal sebagai penghambat sistem saraf pusat, membuat adenosine menempel pada reseptor membrane sel dan meningkatkan kantuk. Penelitian telah menunjukkan  bahwa kafein menjadi mengikat reseptor adenosin yang sama, menangkal efek adenosin. Sebuah penelitian tentang inersia tidur terhadap 28 laki-laki dewasa normal yang sehat  berusia natara 21 dan 47 tahun, telah diadakan. Ke 28 orang itu bebas tembakau, alkohol, obat-obatan, dan kafein selama dua minggu sebelum diuji selama 10 hari. Mereka memiliki  tiga hari normal beradaptasi dan melakukan pengujian awal. Kemudian mulai 88 jam terjaga dan hnaya dua jam tidur siang setiap 12 jam. Seorang peneliti dengan keras memanggil nama-nama mereka untuk membangunkan dan segera mulai dilakukakn tes kinerja neurobekafein untuk menjaga kadar kafein darah mereka antara tiga dan empat milligram per liter, sementara yang lain menerima plasebo. Baik ke 28 orang maupun peneliti saling berbaur. Hasil penelitian menunjukkan dengan jelas bahwa mereka yang ditopang dosis rendah kafein ternyata menderita inersia tidur seperti mereka yang menggunakan placebo.
 
Tuhan, saya bisa datang siaga penuh tanpa kafein berarti bahwa Engkau memiliki cara lain untuk menagkal gelombang malam. Betapa suatu berkat mendapatkan tidur nyenyak di malam hari dan bangun pagi hari dengan segar.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. NONTON BOKEP, DOWNLOAD BOKEP, STREAMING BOKEP - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger jasa seo | Created By ThemeXpose | viagra | | mebel jepara | alat bantu sex | produk moment service sofa bandung | vimax jasa seo | jasa seo medan vimax tukang taman surabaya | mebel jepara jual bambu medan mebel jepara SERVICE SOFA BANDUNG | perangsang wanita JASA SEO VIMAX ASLI OBAT PEMBESAR PENIS JUAL OBAT ABORSI OBAT PEMBESAR PENIS OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN OBAT KUAT VIAGRA OBAT KENCING NANAH VIMAX ASLI Obat pembesar hammer of thor OBAT PEMBESAR PENIS Hammer of Thor Hammer of Thor service sofa bandung TUKANG TAMAN SURABAYA VIMAX RENTAL MOBIL MEDAN TUKANG TAMAN SURABAYA RENTAL MOBIL MANADO TOKO BUNGA BANDUNG